online stats Tips and tricks about computer: Pengaturan Email di blogger/blogspot
Blinkie Text Generator at TextSpace.net
BERANDATENTANG SAYAFACEBOOKFRIENDSTERTWITTERCLIXSENSEGOOGLEYAHOO!MSNBLOGGER

Senin, 03 Agustus 2009

Pengaturan Email di blogger/blogspot

Pengaturan Email di blogger/blogspot sebenarnya tidak ada kaitannya dengan nama pengguna atau e-mail untuk login/masuk ke akun blog kamu. Ini sifatnya lebih eksternal dan lebih kepada pengembangan blog. Pada pengaturan ini, kamu diperbolehkan untuk memasukan (maksimal 10) e-mail yang mana bila setiap ada posting terbaru maka posting tersebut akan dikirim ke email-email yang kamu masukan tadi. Lalu, pada pengaturan ke dua yaitu Alamat-mail-ke-blogger diperuntukkan untuk setelan membuat posting lewat email. Maksudnya membuat posting lewat email adalah, kamu bisa menambah posting tanpa harus masuk dulu ke akun alias tinggal mengirim email saja, maka isi e-mail tersebut akan menjadi isi posting. Ini menarik untuk dicoba, mengingat terkadang ada kabar-kabar baru yang masuk lewat e-mail kalau mau di posting ga harus masuk dulu ke akun blog tapi tinggal kirim/forward e-mail tersebut, langsung deh jadi posting.

Sebelum kamu mulai untuk meng-konfigurasi e-mail kamu di blogspot, pastikan kamu telah:
1. Login/Masuk ke akun blog kamu.
2. Setelah masuk ke halaman Dashboard, klik >> Pengaturan.
3. Pada tab (bagian pengaturan) klik >> Email.


1. Alamat Blogsend: Masukan alamat email (maksimal 10) ke kotak pengisian agar setiap posting yang baru akan terkirim ke e-mail. Kamu bisa masukan 10 e-mail teman, kerabat atau bahkan e-mail kamu sendiri (ini biasanya digunakan untuk back-up) agar setiap ada posting baru dikirim ke email-email tersebut. Tapi bila kamu merasa kamu tidak butuh fitur ini, kamu bisa skip saja pengaturan ini, dan pengaturan ini tidak ada hubungannya dengan pengaturan yang kedua dibawah ini.

2. Alamat Mail-ke-Blogger: Pada bidang ini, bila ingin mengaktifkan fitur email-ke-blogger (mengirim email untuk dijadikan posting) kamu harus membuat sebuah nama email address kemana nantinya e-mail yang akan dikirim menjadi posting tersebut. Perlu diketahui, alamat ini sifatnya rahasia ya. Kalau seandainya orang lain tau dia bisa saja mengirim e-mail dengan isi yang iseng ke alamat mail-ke-blogger kamu dan menjadi sebuah posting. Jadi kamu harus menyimpannya ditempat yang aman.

Pada kotak pengisian, masukan sebuah nama untuk membentuk sebuah alamat e-mail. Misalkan kamu mau buat nama alamat mail-ke-blogger kamu dengan nama anita maka alamatnya akan menjadi > namablogkamu.anita@blogger.com. Contoh yang lainnya misalkan nama blog saya bpblogspot, lalu nama alamat mail-ke-blogger saya adalah burning. Maka alamat email-ke-blogger saya menajadi bpblogspot.burning@blogger.com. Nah setiap kali saya mengirim sebuah e-mail ke alamat e-mail tersebut malalui alamat e-mail manapun maka akan menjadi sebuah posting di blog saya.

Klik tombol >> “SIMPAN SETELAN” untuk menyimpan seluruh setelan/pengaturan yang telah kamu buat di Pengaturan>Email.

0 komentar:

Posting Komentar